Pages - Menu

VISI DA MISI UNITA

Memajukan Pendidikan Tapanuli

Join Us !

Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo

Jumat, 10 April 2015

Pengumuman Beasiswa BBP-PPA dan PPA Tahun 2015 UNITAA

Rounded Rectangle: Pendaftaran Seleksi Beasiswa PPA & BBP PPA Tahun 2015 

INFORMASI DAN PERSYARATAN PENGAJUAN BEASISWA
BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (BBP-PPA)
DAN PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA)
BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS SISINGAMANGARAJA XII TAPANULI
TAHUN 2015

Kami beritahukan bahwa pada tahun anggaran 2015, Kopertis Wilayah I Medan  mengadakan penawaran program Beasiswa Bantuan Biaya Bendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP PPA) dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Bagi mahasiswa Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) yang akan mengajukan beasiswa tersebut harap memperhatikan hal-hal berikut:


Rounded Rectangle: Persyaratan Beasiswa 



 Mahasiswa yang dapat mengajukan beasiswa adalah mahasiswa yang memenuhi ketentuan sebagai berikut :
  
A. Persyaratan Calon Penerima Beasiswa BBP-PPA
  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada tahun ajaran 2014/2015
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa minimal semester III dan maksimal semester VII
  3. Indeks Prestasi Kumulatif  ≥ 2.75
  4. Kondisi orang tua berpenghasilan tidak mampu
  5. Berkelakuan baik, tidak pernah mendapatkan sanksi akademik
  6. Aktif dalam kegiatan kampus

B. Persyaratan Calon Penerima Beasiswa PPA
  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada tahun ajaran 2014/2015
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa  minimal semester III dan dan maksimal semester VII
  3. Indeks Prestasi Kumulatif  ≥ 3.00
  4. Berkelakuan baik, tidak pernah mendapatkan sanksi akademik.
  5. Aktif dalam kegiatan kampus





Rounded Rectangle: Tahapan Pendaftaran
 



No
Tanggal
Aktifitas
1
26 Maret– 7 April 2015
Pendaftaran Beasiswa BBP PPA & PPA
2
9 April  2015
Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I (peserta yang lulus akan dibatalkan jika ada ditemukan bukti yang tidak sesuai ketentuan)
2
9 – 10 April  2015
Bagi mahasiswa yang namanya ada dalam daftar seleksi Tahap I harap segera mengisi formulir dan berkas lainnya.
3
11 & 13 April  2015
Pengumpulan Berkas pengajuan Beasiswa. Pengumpulan berkas diterima paling akhir tanggal  13 Maret 2015 jam 12.00 WIB. Pengumpulan berkas yang terlambat tidak akan diproses.









Rounded Rectangle: Pengumuman Tambahan 

  1. Mahasiswa hanya diperkenankan mengajukan satu jenis beasiswa dan tidak sedang menerima beasiswa dari APBN/APBD tahun 2015 (diutamakan bagi mahasiswa yang belum pernah menerima pada tahun sebelumnya).
  2. Pendaftaran dibuka sesuai pada tanggal yang telah ditentukan. Dibuka mulai pukul 14.00 s.d. pukul 16.00 WIB. Diluar jadwal tersebut pendaftaran tidak dilayani.
  3. Seleksi Beasiswa PPA dinilai berdasarkan: IPK Paling tinggi, Prestasi Mahasiswa, Penghasilan Orang Tua, dst.
  4. Beasiswa PPA melampirkan Slip Gaji dari instansi dari tempat bekerja (PNS/BUMN/TNI/POLRI) atau Surat Keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai bagi yang berwirausaha/petani (form harus sesuai dengan contoh)
  5. Seleksi Beasiswa BBP PPA dinilai berdasarkan : Penghasilan Orang Tua , IPK Paling tinggi, Prestasi Mahasiswa, dst.
  6. Beasiswa BBP- PPA tidak diperkenankan bagi mahasiswa yang pekerjaan orangtua PNS/BUMN/TNI/POLRI (pensiunannya)
  7. Beasiswa BBP- PPA melampirkan Surat Keterangan tidak mampu dari lurah/kepala desa dan Surat Keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai bagi yang berwirausaha/petani (form harus sesuai dengan contoh).
  8. Fotocopi KTM dan KRS
  9. Transkrip Nilai Sementara
  10. Fotocopi Kartu Keluarga (KK)
  11. Data yang diisi di Form harus diisi dengan benar dan jujur. Jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan yang diisi di Form, maka berkas tidak akan diproses.
  12. Point 1 – 10 diserahkan pada saat pendaftaran.

Berkas yang dikumpulkan (Jika Lolos Seleksi Tahap I) :
  1. Formulir Beasiswa
  2. Surat permohonan pengajuan Beasiswa
  3. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan
  4. Surat Keterangan belum bekerja
  5. Surat keterangan belum berkeluarga/menikah
  6. Surat Rekomendasi dari Pimpinan Fakultas/Jurusan
  7. Fotokopi Buku Rekening Bank rangkap 2, Syarat Foto copy Buku Rekening sebagai berikut :
    1. Rekening harus atas nama calon penerima beasiswa tahun 2015 (tidak boleh menggunakan rekening milik orang lain)
    2. Fotokopi buku rekening harus dilegalisir pada Bank Penerbit
    3. Rekening harus dipastikan selalu aktif


Silangit, 25 Maret 2015
ttd

Rektorat



Tidak ada komentar:

Posting Komentar